LANTAMAL III JAKARTA GELAR UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2022

Spread the love

TNI AL-Dispen Lantamal3,- TNI Angkatan Laut Lantamal III Jakarta menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia yang dipimpin Asinten Intelejen Danlantamal III Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E. mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari 2 Ancol Jakarta Utara, Senin(05/12/2022).

Upacara Hari Armada RI Tahun 2022 yang mengangkat tema “Komando Armada RI Pengawal Samudera untuk Indonesia pulih lebih cepat,Bangkit lebih kuat” dipusatkan di Mako Komando Armada I Tanjungpinang Kepulauan Riau yang dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang merupakan momentum penting bagi segenap Jajaran TNI AL, khususnya Armada RI untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Selain itu, momen ini juga sebagai wujud rasa syukur, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan Laut Nusantara.

Pada upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2022, Asintel Danlantamal III membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa Hari Armada RI tahun ini tidak hanya istimewa dan bersejarah, namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan Mako Koarmada I beserta satuan jajaran dan hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang.

Selain itu telah menjadi komitmen dan janji bhakti kita semua, untuk kedaulatan negara, tidak boleh ada keraguan dan tawar menawar, karena itulah pilihan jalan yang kita tempuh sebagai prajurit Jalasena samudera.

Ditambahkan bahwa dengan dilandasi tekad dan niat yang tulus untuk mengabdi kepada ibu pertiwi, segala rintangan dan kesulitan akan dapat kita lalui bersama-sama.