DANLANTAMAL I PIMPIN ACARA PENUTUPAN BIMTEK APLIKASI SAKTI TAHUN 2022

Spread the love

TNI AL, Lantamal I Belawan,- Sosialisasi Bimbingan Teknis Pengoperasian Aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) resmi ditutup oleh Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., yang didampingi Asisten Logistik Danlantamal I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, S. T.,M.M.,CHRMP., bertempat di Gedung R. Mulyadi Markas Komando (Mako) Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis (01/12/2022).

Dalam acara penutupan bimbingan teknis tersebut, Danlantamal I dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa “Sistem pengelolaan aset dan keuangan yang transparan dan akuntabel merupakan tuntutan dari Reformasi Birokrasi, untuk itu TNI Angkatan Laut akan selalu berupaya melaksanakan program-program pemerintah tersebut, khususnya yang terkait dengan sistem pengelolaan aset dan keuangan”.

Dengan berakhirnya Bimtek Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kinerja personel pengawak Aplikasi Sakti dalam pengelolaan aset dan keuangan di lingkungan TNI Angkatan Laut, dimana menjadi lebih baik, efektif dan efesien.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Paban VI BMN Slogal Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono, CHRMP., beserta Tim Bimtek Aplikasi Sakti dari Mabesal, atas kunjungan serta pengarahan pada kegiatan Bimtek Aplikasi Sakti ini sehingga berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan, saya juga memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan didalam penyambutan kami.

Untuk seluruh panitia dan peserta Bimtek Aplikasi Sakti ini saya juga mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi manfaat yang lebih baik untuk kemajuan TNI Angkatan Laut dimasa mendatang, serta saya juga mengucapkan selamat jalan bagi personel yang berasal dari luar Mako Lantamal I, selamat kembali ke kesatuan masing-masing.

Lebih lanjut Danlantamal I menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang bertindak sebagai operator dengan Aplikasi SAKTI yang sudah dilatihkan mereka mampu melaksanakan tugas-tugasnya dalam pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif. Selain itu, dengan Aplikasi SAKTI diharapkan mampu meningkatkan kualitas laporan keuangan Kementerian/Lembaga dengan sistem pengoperasian berbasis internet.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Paban VI BMN Slogal Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono, CHRMP., Tim Sosialisasi serta Peserta Latihan Bimtek Aplikasi Sakti.

(Dispen Lantamal I)