Wujudkan Fungsi Sebagai Perekat Persatuan Bangsa, PNS TNI AL Palembang Peringati HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022

Spread the love

TNI AL, Lanal Palembang,- Dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-51, PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI AL Palembang mengikuti rangkaian kegiatan HUT KORPRI Tahun 2022 secara Vicon (Vidio Conference) di Aula SMB II Mako Pangkalan TNI AL Palembang, Jalan Yos Sudarso No.1 Palembang (29/11/2022).

Peringatan HUT KORPRI Ke-51 dengan tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, yang bermakna harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Selanjutnya PNS Lanal Palembang juga mengikuti acara Syukuran HUT Ke-51 Korps KORPRI yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II Swj Jalan Jendral Sudirman KM 3.5, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang yang dipimpin oleh Kasdam II Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasdam II Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., Danlanud Plg Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Dwi, LO TNI AU Kolonel Tek Tri Hartono, Kabengkangdam II/Swj Kolonel Cba Fajar, Dandenmadam II/Swj Kolonel Kav Andre Masengi, Kababinmindam II/Swj Kolonel Inf Seprianizar, Paspotmar Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, Wadanpomdam II/Swj Letkol Cpm J.C. Sitorus, S.E., Waasintel II/Swj Letkol Kav Harto, Kasansidam Letkol Inf Agung Wahyu, Wakainfo II/Swj Letkol Inf Deny Suhendram.

Dalam sambutannya Kasdam II Swj menyampaikan bahwa selaku Pangdam II/SWJ, pribadi dan sekaligus selaku Pembina Korpri Unit TNI di jajaran Kodam II/SWJ, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini.

Peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas selama ini dan menjadi wahana untuk menjaga soliditas, solidaritas sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu 51 tahun pengabdiannya, Korps Pegawai Republik Indonesia telah mampu mengemban peran, fungsi tugas dan dengan baik dalam mendukung tugas pokok satuan.

Dalam peringatan hari ulang tahun saya ingatkan kembali bahwa kedudukan PNS di lingkungan TNI merupakan komplemen yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan Prajurit TNI. Pegawai Negeri Sipil TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan satu sama lainnya dan secara bersama-sama dengan TNI mengabdi kepada negara di bidang pertahanan.

Pengabdian PNS merupakan pengabdian yang dilandasi rasa tanggung jawab, kreatif dan inovatif khususnya untuk mempercepat reformasi birokrasi yang memerlukan tindakan nyata serta motivasi yang kuat.

Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, menuntut anggota Korpri untuk memberdayakan dirinya secara lebih optimal, senantiasa bekerja keras dan cerdas guna mensukseskan tugas dan fungsinya di lingkungan TNI.

Sebagai penggerak roda organisasi pemerintahan khususnya di lingkungan TNI, saya berharap PNS dapat tampil sebagai penjuru dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, dan mempercepat peningkatan kinerja.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng secara simbolis untuk memperingati HUT Ke-51 Korps KORPRI.

Hal tersebut selaras dengan salah satu Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., “Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Structural”.

(Pen Lanal Palembang)