TNI AL Laksanakan Syukuran Bersama Prajurit Lanal Bintan

Spread the love

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., beserta Prajurit Lanal Bintan mengadakan syukuran dan doa bersama di Kediaman Danlanal Bintan, Selasa (19/11/2022).

Acara dibuka dengan sambutan Danlanal Bintan. Dalam sambutannya, Danlanal Bintan mengatakan bahwa “demi masa” agar setiap pribadi prajurit dalam melaksanakan kedinasan dan tugas yang diberikan oleh negara selalu didasari dengan ibadah sehingga setiap langkah kita selalu mendapat Ridho dari Allah SWT, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Lanal Bintan yang yang telah menetapi ketaqwaan, karena itu merupakan landasan dan bekal juga dalam mendukung tugas fungsi saat ini dan masih menjunjung norma-norma kepatuhan dinas sebagai Prajurit TNI AL.

Selanjutnya acara dilanjutkan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Ahmad Umar. Dalam Tausiahnya menyampaikan bahwa kita sebagai manusia untuk saling mengingatkan atau saling nasehat menasehati antara satu dengan yang lainnya dalam kebaikan, sehingga dalam melaksanakan tugas bisa berjalan dengan baik, karena tugas adalah bentuk pengabdian bagi negara dan agama masing-masing.

Sebagai manusia kita harus selalu bertaqwa kepada Allah SWT, lalu apakah arti dalam taqwa tersebut, Kata “Ta’” yang berarti manusia harus senantiasa taat kepada Allah yaitu menjalani perintah Allah dan menjauhi larangannya. Kemudian “Qo atau Qonaah yaitu senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dalam setiap saat, sehingga hati dan pikiran kita tidak terbawa oleh nafsu duniawi saja. Selanjutnya “Wa” atau Waraq yaitu kita harus selalu berhati-hati dalam menjalani kehidupan yaitu dalam menjalankan perintah agama dan menjalankan perintah yang dibebankan oleh kita sebagai Prajurit TNI AL maupun Komandan.

Hal ini selaras dengan program prioritas dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Masa jabatan kita ada batasnya, jangan sia-siakan kesempatan itu untuk berkarya dan berguna, sebagai bukti bahwa kita pernah ada, itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbhakti kepada Negara”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr.Opsla., Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Paspotmar Lanal Bintan, Danpomal Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han., Ka. Akun Lanal Bintan Mayor Laut (S) Andi Arwin, Pasintel Lanal Bintan Kapten Laut (P) Mugiyono, Danunit Lanal Bintan Kapten Laut (T) Yuli Prabowo, serta Pengurus Jalasenastri Lanal Bintan, dan PNS.

(Pen Lanal Bintan)