Danlantamal I dan Jajarannya Hadiri Acara Syukuran HUT KORPRI Ke- 51 Tahun 2022

Spread the love

TNI AL, Lantamal I, 29 November 2022,– Bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I, dilaksanakan Syukuran HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022 Unit Korpri TNI Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta Aspers Lantamal I Kolonel Laut (KH) Husni, S.Ag.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menyampaikan dalam amanatnya bahwa syukuran dalam HUT KORPRI yang ke-51 merupakan salah satu langkah awal untuk memberikan, wawasan, pemahaman dan harapan terhadap organisasi Korpri.

Kegiatan Syukuran HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022 diharapkan KORPRI (khususnya di lingkungan LANTAMAL I ) berperan lebih dalam mendukung kinerja prajurit TNI AL Lantamal I dalam menghadapi tantangan-tantangan yang terus menerus berubah, oleh karena itu Korpri pun perlu menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan.

Wadan Lantamal I menjelaskan tentang perlunya partisipasi aktif seluruh anggota KORPRI agar mampu berperan lebih melalui program utama korpri yang telah ditetapkan Sebagai perkumpulan para penyelenggara negara, anggota korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, bahkan juga melakukan sumpah, janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah terdiri dari KORPRI PNS dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan udara.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,. M.M., yaitu “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Aspers Danlantamal I Kolonrel Laut (KH) Husni, S.Ag., Kabintaljarahdam Kodam I/BB Kolonel Caj Anthony Tambunan (mewakili Pangdam I/BB), Waaspers Kasdam I/BB Letnan Kolonel Kav Yuli Eko Hardiyanto, S.Sos., Pabandya Rendiaga Spersdam I)/BB Mayor Caj Junifer H. Silaban, S.E., Kasiminpers PNS Ajendam I/BB Mayor Caj M. Amin Arifin Siagian (mewakili Ka. Ajendam), Aspers Kosek III Medan Kolonel Adm Alfian, M.A.P. (mewakili Dankosek III) Kadispotdirga Lanud Soewondo Letkol Adm Ahmad Rusli Purba (mewakili Danlanud Soewondo).

(Dispen Lantamal I)