Prajurit Lanal Bandung Sigap Bantu Korban Gempa Di Kabupaten Cianjur

Spread the love

TNI AL, Bandung, 26 November 2022,– Dalam rangka melaksanakan penanganan bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, prajurit Lanal Bandung dengan sigap dan tanggap melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa evakuasi warga yang terkena dampak bencana alam gempa di Kabupaten Cianjur Bandung, baru-baru ini.

Kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan prajurit Lanal Bandung dengan kekuatan sebanyak 40 prajurit. Selama kegiatan tersebut, para prajurit Lanal Bandung bekerja bahu membahu secara gotong royong bersama-sama dengan instansi TNI/Polri, BNPB dan Relawan untuk membantu mengevakuasi warga yang yang terdampak akibat gempa.

Bakti sosial tersebut berlangsung selama beberapa hari dimana kegiatan yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Bandung diantaranya adalah mengevakuasi warga, melaksanakan pembersihan sisa-sisa puing akibat gempa, serta menyalurkan bantuan logistik dari berbagai Perusahaan, Instansi dan elemen masyarakat yang peduli ke warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam yaitu gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada hari Senin, 21 November 2022.

Hal ini selaras dengan program prioritas dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

(Pen Lanal Bandung)