Penutupan Pelatihan Operator IMSS TA 2022 Di Lantamal I

Spread the love

TNI AL, Lantamal I Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I menggelar Upacara Penutupan Pelatihan Operator Integrated Maritime Surveilance System (IMSS) kepada prajurit pengawak IMSS. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang R. Mulyadi Markas Komando (Mako) Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Jumat (25/11/2022).

Pelatihan Operator IMSS telah berlangsung selama 5 (lima) hari sejak tanggal 21 November 2022 yang diikuti oleh 15 peserta dari Pengawak Pos TNI Angkatan Laut (Posal) dan Satuan Radar (Satrad) hari ini (25/11) dinyatakan ditutup oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo.

Dalam pelatihan operator IMSS TA. 2022 selama lima hari telah berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Peserta diberikan materi pelatihan dalam prosedur pengoperasian radar pengenalan aplikasi Spartan dari Puskodal Mabesal, Jaringan komunikasi data, pemeliharaan dan perawatan peralatan radar maupun radio, serta prosedur komunikasi, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan operator yang bertugas di posal yang mempunyai kemampuan IMSS untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas yang akan datang.

Dalam sambutan Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf Angkatan Laut (Askomlek Kasal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), CHRMP., yang dibacakan Danlantamal I memberikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani para peserta pelatihan yaitu pertama, dengan selesainya pelatihan ini, agar hasil pelatihan dapat diaplikasikan ditempat tugasnya masing-masing. Kedua, tingkatkan kemampuan diri masing-masing sebagai Operator IMSS yang lebih profesional dan tingkatkan kemampuan individu demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL. Ketiga, pertahanan nilai kedisiplinan dalam bekerja dan jaga soliditas sebagai prajurit Matra Laut.

Kegiatan ini sesuai perintah harian Kasal yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Turut hadir pada acara penutupan tersebut antara lain, Paban IV Skomlekal Kolonel Marinir M. Nadir beserta rombongan, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Pejabat Utama Danlantamal I, Panitia, Instruktur dan peserta latihan.

(Dispen Lantamal I)