PANGKALAN TNI AL (LANAL) BANTEN INISIASI BAKTI KESEHATAN DAN KETAHANAN PANGAN DI BANTEN

Spread the love

TNI AL Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten menginisiasi Bakti Kesehatan TNI AL di Kecamatan Bojong manik, pembangunan Madrasah Al Fatwa di Lebak Banten serta Ketahanan Pangan di kecamatan Cileles Banten dengan bekerjasama dengan masyarakat, PJ Gubernur Banten dan Forkopimda Kamis(24/11/2022).

Bakti kesehatan yang mengangkat tema “ Melalui kepedulian terhadap kesehatan TNI AL bersama Rakyat siap membantu kejayaan Maritim Indonesia Pulih lebih Cepat Bangkit lebih kuat” dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan meliputi pengobatan gratis, khitanan masal, pelayanan KB, dapur sehat tangani stunting dengan melibatkan 48 tenaga kesehatan dari BP Lanal Banten, Puskesmas Bojongmanik, Diskes Lantamal III, BKKBN Provinsi Banten dan kader Bojongmanik.

Selepas meninjau bakti kesehatan dan peletakan batu pertama pembangunan sekolah MI Al Fatwa, KASAL menuju ke lokasi penanaman Sorgum di kecamatan Cileles Banten. Bersama-sama masyarakat tani, PJ Gubernur Banten serta Forkopimda lainnya KASAL turun langsung menanam Sorgum yang diikuti petani lainnya bersama-sama dilahan seluas 50 hektar.

Dalam sambutan KASAL mengatakan,” TNI Angkatan Laut berkomitmen nyata dalam mensukseskan program pemerintah di seluruh Indonesia , selain itu juga kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI AL dengan rakyat dan seluruh komponen Forkopimda wilayah Banten,” pungkas KASAL.