TNI AL Lanal Sibolga Berikan Pendidikan Dasar Bela Negara Kepada Mahasiswa STP Sibolga

Spread the love

TNI AL, Sibolga,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga membuka Pendidikan Dasar Bela Negara Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga (STPS), yang dibuka langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., di Capung Beach Kompleks Oswald Siahaan, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (21/11/2022).

Untuk memahami betapa pentingnya kesadaran bela negara perlu ditanamkan sejak dini. Karena dari pemahaman ini akan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, dan visi untuk mempertahankan kedaulatan bangsa serta mengisi kemerdekaan lewat karya-karya nyata terutama pembangunan sektor kelautan.

Danlanal Sibolga yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan “TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sibolga senantiasa siap sedia menyukseskan dan mengawal setiap kebijakan pemerintah dalam membangun sektor kelautan, termasuk didalamnya memberikan perhatian terhadap pembentukan generasi bahari lewat program pembinaan dan pendidikan, seperti yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan lewat kegiatan pelatihan pendidikan dasar-dasar bela negara,” ucapnya.

Kegiatan Pendidikan Dasar Bela Negara ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 21-23 November 2022 yang diikuti oleh Mahasiswa Tingkat I STPS.

Kegiatan ini selaras dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni “Dimanapun berada TNI AL harus memberikan manfaat kepada rakyat”.

(Pen Lanal Sibolga)