Danlanal Dumai Pimpin Sertijab Dankal Jemur I-1-38

Spread the love

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KAL Jemur I-1-38, dari Lettu Laut (P) Wahyu Hidayat kepada Letda Laut (P) Dian Sri Hariadi S. Kegiatan diikuti oleh Prajurit dan PNS Lanal Dumai dan dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (21/11/2022).

Dalam amanatnya, Danlanal Dumai menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi, dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personil dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja personel sesuai kerja dan peran Tupoksi di lingkungan TNI AL.

Sebagai Komandan KAL memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang diawakinya. Sehingga setiap saat mampu selalu hadir di laut dalam menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaluddin, Pgs. Pasmin Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)