TNI AL Lanal Dumai Sambut Perwira Remaja dan Penutupan On The Job Training

Spread the love

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., menutup kegiatan On The Job Training (OJT) 12 orang Bintara dan 21 orang Tamtama Remaja Lanal Dumai serta menerima
6 orang Perwira Remaja. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (17/11/2022).

Rangkaian kegiatan dimulai berjalan kaki sejauh 15 KM menggunakan helm dan bersenjata dengan rute Bandara Pinang Kampai- Ramayana-Polres Dumai- Mako Lanal Dumai lalu ditutup dengan upacara dan Tradisi Penyiraman Air Kembang.

Tradisi ini rutin dilaksanakan untuk setiap personil yang baru menyelesaikan pendidikan dan bergabung dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai. Selain melestarikan tradisi, kegiatan ini juga bertujuan membekali pengetahuan prajurit tentang satuan.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Dalam amanatnya, Danlanal Dumai melalui Palaksa mengucapkan terima kasih kepada pelatih atas dedikasi dan keikhlasan dalam membina Prajurit Remaja Lanal Dumai, semoga ilmu yang telah diberikan bermanfaat dan diharapkan para prajurit remaja tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan bertugas dan hidup prajurit TNI serta melaksanakan Tri Sila TNI AL dalam kedinasan sehari-hari.

Turut hadir pada kegiatan, Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaluddin, Dandenpom Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan dan Kepala Balai Pengobatan Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd., Keb., S.K.M.

(Pen Lanal Dumai)