LANTAMAL III JAKARTA IKUTI SAFARI PERSONEL TNI AL TA 2022

Spread the love

TNI AL – Dispen Lantamal 3,- Personel Lantamal III Jakarta baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima pembinaan personel oleh Tim Safari Personel TNI AL Tahun 2022, yang bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Kamis(17/11/2022).

Dalam sambutan Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. dikatakan ,” Safari Personel TNI AL bertujuan untuk memberikan gambaran tentang evaluasi kegiatan TA 2021 serta asistensi rencana kebutuhan TNI AL TA 2022 agar bermanfaat dalam memajukan organisasi satuan kerja masing-masing sehingga mewujudkan TNI AL yang profesional dan modern,” pungkas Farouq.

“Selain itu diharapkan dapat menghasilkan beberapa manfaat yaitu terwujudnya akuntabilitas pelaksanaan program kerja lebih modern sebagai wujud pemahaman yang semakin baik terhadap pelaksanaan program kerja binpers dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh kotama/satker TNI AL,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Aspers Kasal dalam sambutannya yang disampaikan Paban II Binteman Spersal Kolonel Laut (P) Agus Supraptopo bahwa safari personel merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dengan tujuan untuk mensosialisasikan aturan baru dan informasi, pengawasan atau evaluasi dan analisa pelaksanaan pembinaan personel serta untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di satuan bawah.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Pokok-pokok Kebijakan Kasal Bidang Personel dan tanya jawab, hal ini selaras dengan Program Prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI AL harus berani berubah kearah yang lebih baik, keluar dari zona nyaman dan jangan terjebak rutinitas monoton serta harus mengembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat, berfikir out of the box.