KOMANDAN PANGKALAN UTAMA TNI AL III JAKARTA HADIRI SYUKURAN HUT KE-77 MARINIR

Spread the love

TNI AL, Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. menghadiri acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Korps Marinir dengan Tema “ Korps Marinir TNI AL sebagai Prajurit Jalasena yang Profesional, Modern dan Tangguh siap mendukung Indonesia Pulih lebih Cepat Bangkit lebih Kuat “ yang digelar dalam upacara militer dengan Inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di lapangan upacara Brigif 1 Marinir Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa(15/11/2022).

Dalam sambutan tertulis Kasal mengatakan, “Sebagai Negara Kepulauan, Bangsa Indonesia membutuhkan Angkatan Laut yang kuat, Marinir yang hebat untuk menjaga tapal batas Indonesia yang berada di lautan dan garis pantai. Maka dari itu, TNI Angkatan Laut dan Marinir di dalamnya harus terus kita bangun dengan prajurit yang profesional dan alutsista yang modern, untuk menjadi kekuatan yang benar-benar Tangguh”, pungkas orang nomor wahid di TNI AL.

“Pada kesempatan ini, dengan rasa bangga saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian patriot sejati, Prajurit Korps Marinir dari masa ke masa, terlebih lagi yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa. Kiranya, pengorbanan para Kesatria Samudera ini akan selalu dikenang, menjadi teladan dan pemompa semangat perjuangan semua untuk meneruskan pengabdian Prajurit Jalasena yang setia, tulus dan gagah berani,” imbuhnya.

Selain itu ada beberapa penekanan Kasal kepada seluryuh prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir antara lain, Jadilah prajurit petarung sejati yang mahir bertempur, karena tugas prajurit adalah memenangkan pertempuran, senantiasa ramah jangan pernah merugikan atau menyakiti hati rakyat, tetap menjaga soliditas dengan sesama TNI, Polri dan seluruh Elemen Bangsa, dan junjung tinggi kehormatan dan harga diri TNI Angkatan Laut.