TNI AL Lanal Bandung Ikuti Apel Garnisun Sewilayah Kogartap II/Bandung dan Olahraga Bersama TNI-Polri

Spread the love

Jakarta, TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dan Perwira Staf serta Prajurit Lanal Bandung mengikuti Apel Garnisun Sewilayah Kogarrtap II/Bandung Semester II Tahun 2022 dan Olahraga Bersama TNI-Polri yang dipimpin Dankogartap II/Bandung Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.I.P., dalam rangka memperingati HUT Kogartap II/Bandung, bertempat di Lapangan Hitam Mako Pudik Pasus Batujajar, Senin (14/11/2022).

Maksud dan tujuan Apel Garnisun Sewilayah Kogarrtap II/Bandung Semester II Tahun 2022 dan Olahraga Bersama TNI-Polri dalam rangka rangkaian HUT Gartap II/Bandung. Kegiatan Olahraga Bersama TNI-Polri tersebut diawali dengan gowes bersama dari Mako Gartaf II/Bandung dan finish di Mako Pusdiklatpassus Kopassus, dilanjutkan Apel Garnisun dan senam bersama yang dipimpin langsung oleh Dankogartap II/Bandung.

Dalam Apel tersebut, Dankogartap II/Bandung memberikan pengarahan kepada peserta Apel Garnisun dengan yang intinya bahwa kita semua harus bersinergitas antar satuan, laksanakan pengawasan dan pengembangan pada saat ini, selalu adaktif, inovatipdan solutif, jaga netralitas TNI, tingkatkan ketahanan pangan, inovasi pemanfaatan air laut, inovasi perahu dari bahan semen, budidaya ikan dengan membuat bio flok, penanaman mangroove di wilayah pesisir, mengadakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, serta inovasi bahan bakar dan modifikasi kendaraan, mengadakan pembinaan ke dalam dan ke luar.

Kegiatan ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan kebijakan Kasal Laksaman TNI Yudo Margono, yakni berani berubah kearah yang lebih baik, keluar dari zona nyaman dan jangan terjebak rutinitas monoton.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dankogartap II/Bdg Mayjen TNI Kunto Arif, Danseskoad, Dankoharmatau, Wadanseskoau, Kaskogartap II/Bandung, Kadislitbangau, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Danlanud Husein Sastranegara Bandung, Danlanud Sulaiman, Dandim 0618/BS, Kapolrestabes Bandung, serta Grup Motor Kota Bandung.

(Pen Lanal Bandung)