Danlantamal I Sambut KRI Torani-860 Bergabung Di Jajaran Satrol Lantamal I

Spread the love

Belawan, 11 November 2022,– Kedatangan KRI Torani 860 menambah kekuatan Satuan Kapal Patroli di Jajaran Lantamal I, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johannes Djanarko Wibowo menyambut KRI Torani 860 di Dermaga Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis (10/11/2022).

Danlantamal I selaku pimpinan acara mengucapkan selamat bergabung kepada Komandan dan seluruh ABK KRI Torani 860 yang akan memperkuat unsur patroli Lantamal I dalam keadaan siap sedia.

KRI Torani 860 merupakan jenis kapal patroli cepat dengan ukuran panjang 45,5 meter, lebar 7,9 meter dan tinggi 15 meter, kapal ini dibuat di Galangan PT. Karimun Anugrah Sejati Batam pada tahun 2015 dan diterimakan Angkatan Laut pada 30 Maret 2017.

Kapal ini memiliki 35 ABK, selain memiliki beberapa peralatan pendukung seperti navigasi radar, daya ekosonder, panel lampu navigasi, kapal ini juga dilengkapi persenjataan berupa meriam otomatis kaliber 30 mm jenis Kanon Marlis WS di haluan, serta meriam kaliber 12.7 mm, kelebihan dari kapal ini adalah meriam kaliber 30 mm yang dapat beroperasi secara otomatis yang dilengkapi kamera jarak jauh, sensor siang dan malam serta berbagai kecanggihan lainnya.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksama TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni “Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.”

Turut hadir dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal I Belawan dan didampingi PJU Lantamal I beserta prajurit Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)