Danlantamal I Pimpin Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Pahlawan 10 November 2022

Spread the love

Belawan,- Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo selaku Inspektur Upacara (Urup) memimpin Upacara Tabur Bunga di Laut yang didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes dalam rangka Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan diatas geladak KAL Tarihu I-1-64 di Perairan Belawan, Sumatera Utara, Kamis (10/11/2022).

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku ” diawali penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya Komandan Lantamal I melaksanakan pelarungan bunga dan prosesi tabur bunga ke laut yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Hal ini merupakan simbol untuk mengenang jasa para Pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaaan,” pungkas Danlantamal I.

Hadir dalam acara tersebut, Dankosek I Medan Marsma TNI Muhammad Nurdin, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, Asintel Danlantamal I Kolonel Laut (P) Dafris dan Perwakilan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara.

(Dispen Lantamal I)