UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI KOARMADA RI

Spread the love

Jakarta, Komando Armada RI melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022), di Lapangan Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom yang sehari hari menjabat Inspektur Inspektorat Koarmada RI. Sementara bentindak sebagai komandan upacara Mayor Mar Nito.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November ini, dihadiri Pejabat Utama Koarmada RI, para Kasatker dan seluruh prajurit serta ASN Koarmada RI.

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan peringatan Hari Pahlawan 2022, dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan menadikan semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Mensos juga mengajak agar kita bersama mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Pada upacara yang berlangsung dengan hidmat ini, selain dilaksanakan pembacaan Pancasila dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, juga dibacakan beberapa pesan pahlawan,

Demikan Berita Dispen Koarmada RI