DANLANTAMAL III JAKARTA IKUT SERTA TABUR BUNGA DI LAUT DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla. M.Han. ikut serta dalam Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati hari Pahlawan on board KRI Semarang-594 dari dermaga Kolinlamil Jl. Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis(10/11/2022).

Upacara Tabur Bunga di Laut dilaksanakan di atas geladak helly KRI Semarang-594 yang sedang berlayar menuju Pulau Damar, Kepulauan Seribu dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dengan tema “ Pahlawanku Teladanku” yang merupakan bagian dari upaya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, khususnya para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di laut.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini rutin dilaksanakan oleh TNI AL bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan instansi terkait sebagai bukti bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia berkat perjuangan para pahlawan baik secara fisik maupun perjuangan secara ide gagasan dan pemikiran.

Menurut Danlantamal III Jakarta, “Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku“, membuktikan jasa pahlawan yang telah memberikan suri tauladan, tidak hanya kepada diri sendiri dan keluarga juga bangsa, serta kemerdekaan yang dinikmati ini diraih dengan penuh perjuangan,” pungkasnya.