Maya Nindya: “Acara Tribute to Sys NS, Membuat Terharu Keluarga”

Spread the love

Jakarta, Momen unik pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam, terdapat kegiatan Flashmob yang digagas oleh (Alm) Sys NS di Town Square Cilandak (Citos) dengan lagu Hip-Hip Hura yang pernah dipopulerkan oleh (Alm) Chrisye. Acara ini diselenggarakan kembali hari ini di tempat yang sama sebagai *Reuni Relawan dan Kawan Flashmob Hip-Hip Hura*. Dalam tribute para aktivis dan relawan ini termasuk tribute kepada (Alm) Sys NS, penggagas acara ini sebelumnya di 2017.

“Kami mengenang jasa-jasa semua kawan seperjuangan kami yang telah wafat, termasuk almarhum Sys NS yang telah mencetuskan acara ini dari visinya agar kontestasi politik tetap diikuti dengan cara-cara yang damai dan positif” ujar Maya Nindya Ketua Panitia sekaligus wakil dari relawan Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) yang didirikan oleh Sys NS. “Kami menyaksikan video tribute kepada Sys NS bersama keluarga beliau, mba Shanty Sys, Sabda dan Wulan Guritno turut terharu” tambah Maya.

Acara ini dimeriahkan oleh para artis dan seniman ibukota diantaranya: Iis Dahlia, Andre Hehanusa, Iyut Bing Slamet, Jelly Tobing, Ronny Waluya, Ida Arimurti. Beberapa tokoh politik juga hadir diantaranya Politisi PDIP yang merupakan Komisaris Utama Pertamina. Basuki Tjahaja Purnama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono. Dalam kesempatanya memberikan sambutan di panggung “Terimakasih ada banyak relawan yang lima tahun lalu bersama kita, sekarang sudah berpulang ke surga. Ada Sys NS ada Jack Lapian, Birgaldo Sinaga” kata Ahok.