Danlanal Palembang Laksanakan Kunjungan Kerja ke Binpotmar Sungai Baung

Spread the love

Palembang,- Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widio Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., melaksanakan kunjungan kerja ke Binpotmar Sungai Baung yang merupakan salah satu Binpotmar dibawah binaan Lanal Palembang, Kamis (03/11/2022).

Turut mendampingi Kunjungan kerja Danlanal Palembang tersebut yakni, Palaksa Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Pasintel Mayor Laut (S) Ramadhan Adi Syaputra, S.T., Danunit Intel Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Pjs. Pasops Kapten Laut (KH) Elvin Novianto, S.Kom.

Danlanal Palembang beserta rombongan berangkat dari Binpotmar 1 Ilir dengan menggunakan Sea Reader.

Kedatangan Danlanal Palembang beserta rombongan disambut oleh Kakorwil Binpotmar Sungai Baung Peltu Tku Tony Tamelang beserta
anggota Binpotmar Sungai Baung, Anggota Pospol Airud Polres OKI Aipda Irwan, Brigadir Hadi, Brigadir Darmansyah, Anggota Pos Dishub Kabupaten OKI Deni Noviar, Kades Bukit Batu, Air Sugihan Ibu Rusmida, Ketua RT Desa Bukit Batu Harun dan perwakilan dari PT. OKI Pulp dan Paper Mills Lukman, Herman dan Kadafi.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga menyempatkan diri untuk meninjau PT. OKI Pulp & Paper di Sungai Batang, Bukit Batu Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumsel.

Di Area PT. OKI Pulp & Paper Danlanal meninjau ruangan Management Fire Fighter dan memberi pengarahan kepada anggota Fire Fighter yang intinya bahwa pekerjaan kalian berhadapan langsung dengan ancaman, disini telah dilengkapi dengan helly dan drone, untuk ruang Management Fire saya nilai sudah sangat baik, karena telah dilengkapi dengan teknologi yang canggih, untuk memantau bencana yang mungkin terjadi disini. Anda semua harus bangga dengan pekerjaan ini, suatu pekerjaan khusus yang tidak semua orang bisa melakukannya.

Dan saya sudah menyampaikan kepada anggota saya yang bertugas di Binpotmar Sungai Baung untuk belajar disini, untuk mengetahui ilmu-ilmu yang bapak bapak punya, bagaimana cara untuk menanggulangi bencana.

Selesai memberi pengarahan dilanjutkan sesi poto bersama, penulisan dan penandatanganan setifikat motivasi, motivasi dan jamuan makan siang bersama.

Setelah acara jamuan makan siang, Danlanal Palembang beserta rombongan bertolak menuju Binpotmar Sungai Baung.

Dalam sela waktu kunjungan kerja Danlanal Palembang ke Binpotmar Sungai Baung juga menyempatkan untuk meninjau Barak Mahout Pusat Pelatihan Gajah di Jalur 21 SM. Padang Sugihan Kabupaten OKI Provinsi Sumsel dan berbincang langsung dengan para pelatih gajah.

(Pen Lanal Palembang)