BINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, DANLANTAMAL III HADIRI PERESMIAN PURA DHARMA SEGARA DI KODAMAR JAKARTA UTARA

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Dalam rangka membina kerukunan hidup antar umat beragama, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han ikut menghadiri peresmian rumah ibadah bagi umat Hindu “Pura Dharma Segara” di Komplek Balai Samudera Sunter Kodamar, Jakarta Utara yang diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ny. Vero Yudo Margono, Kamis(03/11/2022).

Pembangunan fasilitas berupa rumah-rumah ibadah mendapat perhatian khusus dari KASAL, karena dinilai pembangunan berbagai rumah ibadah menjadi simbol yang sangat baik akan kuatnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut.

Hal ini merupakan wujud tanggung jawab pemimpin TNI AL dalam melaksanakan pembinaan mental dan rohani guna mewujudkan personel TNI AL yang beriman, bermoral, humanis, dan profesional sehingga seiring peningkatan mental akan terwujud pula peningkatan kinerja dan kompetensi personel dalam melaksanakan tugas-tugas yang menjadi beban amanahnya.

“ Pembinaan kehidupan beragama di lingkungan TNI Angkatan Laut menjadi bagian dari upaya Bangsa Indonesia dalam membina kerukunan antar umat beragama, apalagi dengan kebhinekaannya, kerukunan dan persatuan adalah sangat fundamental,” pungkas KASAL.

“Saya berharap, pembangunan Pura Dharma Segara dapat menjadi sarana ibadah yang memadai bagi personel beragama Hindu beserta keluarga dan masyarakat sekitar, untuk itu, Junjung tinggi sikap kebersamaan dan membangun toleransi. Marilah kita jadikan TNI AL sebagai rumah toleransi umat beragama, TNI AL sebagai rumah Pancasila, dan TNI AL sebagai rumah Nusantara,” tegas Laksamana Yudo.

Turut hadir dalam peresmian Pura Dharma Segara, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama dan Kasatker TNI AL, Pangkogabwilhan III, Walikota Jakarta Utara, Kanwil Kemenag Jakut, Camat Kelapa Gading, para pejabat beragama Hindu wilayah Jakarta.