Pangkoarmada RI Membuka FGD Tahap II Standarisasi Keterampilan Prajurit TNI AL

Spread the love

Jakarta 2 November 2022,-
Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) tahap II tentang Standarisasi Keterampilan Prajurit KRI, Rabu (2/11/2022), di Mako Koarmada RI, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

FGD yang kali ini mengambil tema “Koarmada RI Menyelenggarakan FGD Latihan Peran Tempur Bahaya Udara, Latihan Peran Jaga Perang, Latihan Peran Pemanduan dan Latihan Peran Jangkar, Guna Tersusunnya SOP KRI dalam rangka Mendukung Tugas TNI AL.” dihadiri secara tatap muka Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, Kaskoarmada RI Laksda TNI Yayan Sofiyan dan Pejabat Utama Koarmada RI serta diikuti secara virtual (vicon) oleh Koarmada II dan III, Kolinlamil dan Pushidrosal.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan FGD tahap II ini merupakan tindak lanjut dari tahap sebelumnya yang telah dilaksanakan, guna peningkatan standar kompetensi prajurit Koarmada RI yang bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan terkait pemberdayaan potensi yang ada pada masing-masing individu prajurit dalam hal mengawaki alut sista terutama KRI.

Menurut Pangkoarmada RI, hal ini dilakukan dengan melaksanakan diskusi yang komprehensif, untuk menyaring ide-ide serta gagasan yang segar dan kreatif terkait dengan pemberdayaan ABK tersebut, sebagai masukan kepada TNI Angkatan Laut dalam hal perumusan strategi dan rencana kerja dalam bidang operasi.

Oleh karena itu lanjut Pangkoarmada RI mengajak kepada seluruh peserta FGD, untuk memberikan ide-ide serta gagasan-gagasan terbaik yang dapat memicu kreativitas dari segenap peserta dan para pembuat kebijakan sehingga didapat langkah- langkah terobosan dan inovatif guna memberdayakan kemampuan prajurit, sesuai dengan potensi dan karakternya masing-masing.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI