DANLANTAMAL III: KOMSOSMAR TUMBUHKAN JIWA DAN SEMANGAT DISIPLIN DIKALANGAN PRAJURIT DAN KBT

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han memimpin acara Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Lantamal III TA. 2022 di gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jln. Gunung Sahari no.02 Ancol Jakarta Utara, Selasa (01/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri para Asisten Danlantamal III, dan Keluarga Besar TNI ini merupakan salah satu pembinaan potensi maritim untuk menyampaikan permasalahan dan informasi guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta dalam usaha bela negara.

Dalam sambutan Danlantamal III mengatakan,” Komsosmar dilakukan karena sangat efektif sebagai sarana untuk lebih menguatkan komunikasi dan kerjasama antara TNI bersama masyarakat setempat guna memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka RAK Juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara,” pungkasnya.

Menurutnya, dengan usaha terus menjaga dan memelihara disiplin dikalangan prajurit dan Keluarga Besar Lantamal III diharapkan akan menumbuhkan jiwa dan semangat disiplin, dedikasi yang tinggi dalam bertugas dan menjalankan fungsi kehidupan dikalangan prajurit dan KBT Lantamal III, tegas Farouq.

Sementara itu, harapan kedepannya melalui Komsosmar akan mampu berdampak terhadap perwujudan RAK Juang yang tangguh khususnya dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif baik dari dalam maupun luar negeri.