Kolaborasi Relawan Akan Gelar Sumpah Dukung Total Ganjar pada Pilpres 2024

Spread the love

Jakarta – Puluhan organ relawan berkolaborasi mengumpulkan ribuan massa dalam Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI. Acara yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan hari ulang tahun Ganjar itu bertempat di Tugu Proklamasi, Jum’at (28/10/2022).

Ketua Pelaksana, Budi Mulyawan atau yang akrab disapa Kang Chepy dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 5.000 orang yang terdiri dari 85 organ relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024.

“Kami sesama relawan pendukung Ganjar telah berkomunikasi untuk menggelar acara ini. Untuk itu kami dari 85 organ relawan bersepakat untuk berkumpul di Tugu Proklamasi membacakan sumpah dukungan total kami mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024 nanti,” ujar Kang Chepy.

“Hasil laporan dari tiap organ relawan, massa pendukung Ganjar yang akan hadir dan sudah mendaftar sekitar 5.000 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia,” lanjutnya.

Kang Chepy menerangkan bahwa berkumpulnya relawan di Tugu Proklamasi itu selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun Ganjar, juga mendoakan Indonesia kedepan agar lebih maju dan bisa menghadapi berbagai tantangan.

“Kegiatan itu akan diisi dengan doa bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia, pembacaan sumpah dukungan total mengantarkan Ganjar menjadi presiden RI. Selain itu, kami juga mendoakan Ganjar Pranowo di hari ulang tahunnya ini,” jelasnya.

Menurutnya, bukan tanpa alasan ribuan orang berkumpul membacakan sumpah dukung total Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menjadi presiden selanjutnya. Bagi mereka hanya Ganjar merupakan sosok yang pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 nanti.

“Ganjar Pranowo dengan Presiden Jokowi sudah satu nafas. Bagi kami, mereka memiliki ideologi dan visi yang sama dalam membangun bangsa ini. Untuk itu kami meyakini hanya Ganjar yang pantas lanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi,” tegasnya.

Selain itu, sebagaimana diketahui bahwa Ganjar merupakan salah satu kandidat capres yang disebut oleh banyak lembaga survei terpercaya. Maka dari itu Kang Chepy tidak heran ketika Ganjar mendapatkan banjir dukungan.

“Mayoritas penduduk Indonesia saat ini mendukung Ganjar untuk menjadi presiden, makanya kami tidak heran di tiap daerah pasti menemukan relawan pendukung Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

“Dalam setiap kesempatan semua relawan Ganjar selalu ditekankan untuk selalu menghormati Ganjar sebagai kader PDIP, yang selalu loyal dan tegak lurus pada keputusan Ketua Umum. Relawan Ganjar juga bertekad untuk menghormati hubungan Ganjar dan pimpinan partai,” tutup Chepy.