Danlanal Palembang Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 Di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan

Spread the love

Palembang,- Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M. Tr. Hanla., menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 Provinsi Sumsel yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jumat (28/10/2022).

Dalam rangkaian kegiatan upacara dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pemuda berprestasi dan Lentera Pemuda Sumsel diiringi lagu “Bagimu Negeri”.

Kemudian dalam Amanat Pembina Upacara dibacakan Naskah Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. Zainudin Amali, M.Si., menyampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa tema bersatu Bangun Bangsa. Persatuan menjadi pengejaran nilai sumpah pemuda dalam kontek kekinian dan yang akan datang.

Pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dari sikap sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi mandiri serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Pembentukan kompetensi dan mengasah kreativitas adalah pekerjaan utama pemuda Indonesia, persaingan global yang sangat keras dan beberapa tantangan yang tidak mudah. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini dari titik nol Indonesia untuk mengembangkan potensi yang ada, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa sendiri dan membutuhkan sinkronisasi dan harmonisasi. Mari jadikan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi semangat untuk membangun negara dan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya, Sekda Provinsi Sumsel Ir. S. A. Supriyono, Kapoksahli Pangdam II Sriwijaya Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, S.H., Danrem 044 Garuda Dempo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.Han., Kepala BNN Polda Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi, S.H., M.H., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia HD, Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivani HD, Kadispora Provinsi Sumsel Ir. H. Kemas Isnaini Madani, M. Sc., Para Asisten I, II dan III Provinsi Sumsel, Para Pejabat OPD Provinsi Sumsel, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

(Pen Lanal Palembang)