PERNYATAAN SIKAP HIMPUNAN RELAWAN PENDUKUNG GANJAR PRANOWO

Spread the love

Pencatutan nama relawan Ganjar untuk rencana jahat melalui praktek adu domba kembali terulang. Kemaren, dua orang mengatasnamakan Sahabat GP 2024 menyeret nama Puan Maharani ke KPK, kali ini mereka mengaku sebagai Kami Ganjar dan menyeret nama Jokowi.

Pernyataan Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) yang mendoakan agar Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024 telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Pernyataan tersebut berlawanan dengan semangat relawan Ganjar Pranowo yang selama ini berjuang keras memperkenalkan profil Pak Ganjar dengan santun dan bermartabat. Bahkan, pernyataan tersebut BERBAHAYA, TENDENSIUS, dan MERUGIKAN banyak pihak.

Berkenaan dengan itu, kami himpunan relawan pendukung Ganjar yang berada dalam forum Rumah Ganjar dengan ini menyatakan sikap:

1. Sekelompok orang yang mengaku relawan Kami-Ganjar itu tidak dikenal dalam jaringan relawan pendukung Ganjar, baik yang berada dalam forum Rumah Ganjar atau forum yang lain. Relawan baru ini tidak jelas kepengurusannya, tidak jelas posisinya, tidak jelas motif dukungannya.

2. Kami mengecam pernyataan sekelompok orang yang menyebut dirinya Kami Ganjar itu karena kontraproduktif, insinuatif dan melecehkan Presiden Jokowi.

3. Pernyataan Kami Ganjar itu juga berpotensi membenturkan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP beserta jajarannya, serta memunculkan praduga keji yang tidak berdasar terhadap diri Pak Jokowi.

4. Presiden Jokowi dikenal sebagai pribadi yang santun dan lembah manah (rendah hati), pernyataan Kami Ganjar itu jelas-jelas memfitnah pribadi Pak Jokowi, baik sebagai pribadi maupun sebagai presiden.

5. Pernyataan Kami Ganjar itu juga mencoreng nama baik relawan Ganjar Pranowo, yang akhirnya akan mendiskreditkan profil Pak Ganjar Pranowo, karena dianggap didukung oleh sekelompok orang yang tak memiliki integritas dan itikad kerelawanan yang baik, seperti sekelompok orang bernama Kami Ganjar itu.

6. Kami meminta sekelompok orang bernama Kami Ganjar itu meralat pernyataannya dan meminta maaf kepada Pak Jokowi, PDIP, Pak Ganjar dan segenap relawan Ganjar Pranowo.

7. Kami meminta seluruh kader PDIP dan pendukung Ganjar Pranowo untuk tidak terprovokasi pernyataan dari relawan yang tidak jelas dan tidak dikenal bernama Kami Ganjar tersebut.

8. Jika sekelompok orang yang bernama Kami Ganjar itu tidak mengindahkan tuntutan kami, maka kami meminta aparat hukum memeriksa syarat kelengkapan organisasi yang menyatakan sebagai relawan Ganjar Pranowo itu dan mengusut tuntas motif di balik pernyataan kontraproduktif tersebut. Kami menduga kuat, sekelompok orang yang mengaku relawan Ganjar itu sengaja diciptakan oleh oknum tertentu untuk membuat kegaduhan dan mencemarkan nama relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat dengan harapan menjadi perhatian segenap pihak.

Atas nama organ relawan dalam forum Rumah Ganjar:

1. Kiai Hendrik Kurniawan, Ketua Umum Balad Ganjar
2. Thomas Dije, Ketua Umum GP CENTER
3.Widhi Datu, Ketua Umum GRI
4. Rony Rosa, Ketua Umum Laskar Ganjar Jakarta Raya
5. Hikmat Subiadinata, Ketua Umum GETAR

Kontak person: Hendrik Kurniawan (+62 811-231-733)

Jakarta, 26 Oktober 2022