Danlantamal XII Presentasikan Pembangunan Rumah Sakit Angkatan Laut Tingkat III di Pontianak

Spread the love

Mempawah, Lantamal XII,- Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han)., memaparkan rencana pembangunan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Tingkat III di Pontianak dihadapan Walikota Pontianak yang diwakilkan oleh Wakil Walikota Pontianak Bahasan, S.H., bertempat di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini untuk mensosialisasikan rencana pembangunan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Tingkat III di Pontianak bagian utara kepada aparat pemerintah Kota Pontianak, Kecamatan, Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Pontianak khususnya bagian utara.

Dalam sambutannya, Danlantamal XII menyampaikan rencana pembangunan Rumah Sakit Angkatan Laut, peletakan batu pertama awal November 2022.

“Ada tiga Rumah Sakit yang akan dibangun dari anggaran Kementerian Pertahanan yaitu Rumah Sakit Lantamal XII Pontianak, Rumah Sakit Lantamal II Padang dan Rumah Sakit Lantamal XIV Sorong serta satu peningkatan Rumah Sakit di Juanda Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” jelas Danlantamal XII.

“Pembangunan Rumah Sakit Angkatan Laut Tingkat III di Pontianak berada di Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak menyiapkan anggaran sebesar 84,6 M dengan rincian bangunan fisik 56 M dan pengadaan Alkes 28,6 M,” terang Laksma Suharto.

Turut hadir dalam acara tersebut antara Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal XII. Disamping itu tamu undangan yang hadir
Prof Chairil Efendi MS (Ketum MABM) Melayu, Ir. Jakius Sinyor, M.Si (Ketum DAD) Dayak, Edi Suhairul, S.Pd.I (Sekum PJKB) Jawa, Kakanwil DJKN Kalbar Edward, Camat Pontianak Utara Dini Eka W, Lurah Batu Layang diwakili Sekertaris Lurah Busri, S.H., Kadinkes Kota Pontianak dr. Saputra, Sekdinkes Provinsi Kalbar dr. Antonius dan Kakanwil DJPB Kalbar diwakili Bendahara Satriyo.

Wakil Walikota Pontianak Bahasan, S.H., menyatakan dalam tanggapannya pada saat diskusi, “Saya sangat setuju TNI Angkatan Laut akan membangun Rumah Sakit di Pontianak bagian utara karena disana belum ada berdirinya Rumah Sakit, hal ini sangat membantu masyarakat yang tinggal di Pontianak Utara, saya berjanji akan membantu secepatnya proses penghibahan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Angkatan Laut, mudah-mudahan Selasa depan sudah terealisasi,” terang Wakil Walikota.

Kakanwil DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) Edward UP. Nainggolan, dalam diskusi menyampaikan
“Saya selaku pengamat Rumah Sakit dan sudah menjadi Pengawas Rumah sakit sejak 2008, jadi saya cukup mengerti apa yang disampaikan Komandan Lantamal XII dalam paparannya dan kepentingannya untuk Pemerintah dan Masyarakat Pontianak. Dari sisi pembangunan kami sangat mendukung, ini kalau kita berbicara dalam pembangunan SDM ada dua yaitu pendidikan dan kesehatan jadi intinya pembangunan lebih cepat lebih baik,” jelasnya.

(Dispen Lantamal XII)