Prajurit TNI AL Lanal Lhokseumawe Terima Sosialiasi Layanan PT. ASABRI dan BANK BSI

Spread the love

Aceh Utara,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., yang diwakili Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, menghadiri kegiatan Sosialisasi Program PT. ASABRI sesuai PP 54 Tahun 2020 dan BANK BSI, bertempat di Hedung Balai Prajurit Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM 2, Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Lhokseumawe yang diwakili oleh Palaksa menyampaikan terima kasih kepada PT. ASABRI dan Bank BSI yang telah meluangkan waktu untuk sosialisai kepada prajurit Lanal Lhokseumawe. Sosialisasi dari PT. ASABRI ini wajib diikuti oleh personelnya terkait dengan adanya informasi dan program-program terutama menyangkut hak dan kewajiban bagi prajurit.

Selain membahas soal kepengurusan prosedur santunan, sosialiasi ini juga membahas adanya tunjangan hari tua, hingga jaminan kecelakaan yang menjadi hak prajurit. Sekaligus jaminan pensiun, dengan adanya sosialiasi ini semoga prajuritnya bisa mengetahui segala informasi dan fungsinya sebagai anggota Asabri.

Sosialiasi disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI Kota Lhokseumawe Nurcahyono. Program-program ASABRI sebagai implementasi dari pelaksanaan PP Nomor 102 Tahun 2015 yang sebagaimana telah diubah menjadi PP Nomor 54 Tahun 2020.

Pengembangan layanan terbaru dari PT. ASABRI adalah Asabri-link, jadi kedepannya para anggota Asabri tidak perlu datang lagi ke Kantor PT. ASABRI, cukup datang ke Bank BSI terdekat, karena PT. ASABRI sudah bekerjasama dengan Bank BSI terkait pengembangan layanan kami yang lain yang kami beri nama Asabri mobile. Asabri mobile ini adalah cikal bakal dari model pengembangan layanan digitalisasi, maka kartu Asabri yang lama akan diganti dengan kartu ASABRI Elektronik.

Berdasarkan PP Nomor 54 Tahun 2020, PT. ASABRI memiliki program Tabungan Hari Tua (THT), program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKm), dan program Jaminan Pensiun (JP). Adapun manfaat program JKK, yaitu santunan dan perawatan. Apabila peserta yang meninggal dunia aktif biasa/gugur/tewas/mengalami cacat tingkat III, maka berhak atas beasiswa satu orang anak, serta adanya biaya pengangkutan peserta yang diakibatkan oleh kecelakaan kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hadir dalam acara Sosialisasi Program Asabri PP 54 Tahun 2020, Palaksa Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, Paspotmar Mayor Laut (KH) Fahrizal, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Budiansyah, Perwira Staf, para Danposal, Bintara, Tamtama, PNS dan pengurus dan anggota Cabang 6 Korcab I DJA I, Pimpinan PT. BSI Merdeka 3 Yan Rizafahlevi beserta staf, Kepaka Kancab PT. Asabri Lhokseumawe Nurcahyono beserta staf.

(Pen Lanal Lhokseumawe)