Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Dumai Laksanakan Latihan Menembak

Spread the love

Dumai,- Prajurit Pangkalan TNI AL Dumai menggelar kegiatan latihan menembak TW IV TA. 2022 guna asah naluri tempur dan untuk mengetahui skill serta mengukur kemampuan menembak. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Satradar 232 Dumai, Jalan Radar, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Kamis (20/10/2022).

Sebelum latihan menembak dimulai, peserta menembak terlebih dahulu menerima pembekalan terkait standard operating procedure penggunaan senjata dan system penilaian dalam menembak.

Latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis AK.47 dan SS2. Menembak dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri, jarak tembak 100 meter dengan 20 butir amonisi untuk masing-masing sikap tembak. Untuk pelaksanaan menembak pistol dilaksanakan dengan menggunakan Pistol jenis Sig Sauer, G2 Combat, dan Walther dengan pelaksanaan 3 butir Amonisi percobaan dan 10 butir penilaian.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla, mengatakan bahwa latihan menembak merupakan kemampuan dasar serta keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh sebab itu, laksanakan latihan menembak dengan benar-benar menerapkan SOP penggunaan senjata. Hal ini guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan demi terwujudnya kesiapsiagaan satuan untuk mendukung setiap tugas pokok.

Pelaksanaan latihan ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., PgS. Pasops Lanal Dumai Kapten Laut (P) Soni Erfianto, Dandenpomal Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Perwira Staf Lanal Dumai, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)