LANTAMAL III SIAP KERAHKAN SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR UNTUK JAKARTA

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Apel Gelar Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir Pangkalan Utama TNI AL( Lantamal) III Jakarta siap mengamankan penanggulangan terjadinya banjir di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya yang dipimpin Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han, di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta, Rabu(12/10/2022).

Satgas banjir Lantamal III Jakarta terbentuk sebagai upaya dalam mengantisipasi semakin tingginya curah hujan di tahun 2022 khususnya di Jakarta dengan menerjunkan kekuatan 164 personel,14 unit perahu karet, 13 unit truk, 9 unit tenda pleton, 1 unit mobil ambulan, dan 1 unit mobil patroli.

Menurut Komandan Lantamal III,” Apel Gelar Satgas penanggulangan banjir ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi dalam rangka menghadapi bencana banjir dan cuaca ekstrim yang sewaktu waktu datang khususnya di Jakarta Utara dan sekitarnya. Kita perlu mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menanggulangi situasi ini,” pungkasnya.

” Laksanakan tugas dengan ikhlas, dedikasi tinggi, Loyalitas serta semangat kebersamaan,” ucapnya.

“ Tetap waspada, kurangi hal-hal yang tidak diinginkan, tingkatkan kekompakan kedalam, dan samping dengan instansi terkait serta optimalkan pendekatan kepada masyarakat sehingga kehadiran Satgas banjir dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

“ Dalam pelaksanaan nanti jangan menghilangkan simpati dan empati masyarakat yang dapat merusak citra dan nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III,” tegasnya.

Usai apel gelar, Danlantamal III didampingi pejabat utama dan para tamu undangan melaksanakan inspeksi dan pengecekan personel, kesiapan peralatan dan material pendukung, yang akan digunakan oleh satgas Banjir.