HUT TNI Ke-77 Lanal TBA Ikut Serta Sukseskan Water Trappen Pecahkan Rekor MURI

Spread the love

Tanjung Balai,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Asahan melaksanakan Water Trappen dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI ADALAH KITA”, bertempat di Perairan Kuala Bagan, Rabu (05/10/2022).

Water Trappen ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia, dan disaksikan secara Virtual oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, lokasi tempat berbeda secara bersamaan dilaut, disungai, didanau dan dikolam renang.

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE, D.W.C., yang diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Nabil pimpin langsung kegiatan Water Trappen yang diikuti 50 peserta yang terdiri dari 44 orang personil Lanal TBA dan 6 orang nelayan Bagan Asahan. Waktu yang dilaksanakan dalam water trappen saat ini adalah 30 menit, dimana para peserta melaksanakan teknik mengapung tanpa alat. yang disertai dengan gerakan berirama untuk membentuk angka 77 sebagai simbol HUT Ke-77 TNI dan menggunakan kain berwarna merah maupun putih sebagai warna kebesaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Pen Lanal TBA)