Komandan Lanal Bandung Bertindak Sebagai Narasumber Women in Leadership in the Security Sector Short Course

Spread the love

Bandung, 01 Oktober 2022,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST., M.Sc., M.Tr.Hanla., menjadi Narasumber Women Leadership In The Security Sector pada acara Australia Awards Short Courses, bertempat di Meeting Room Hotel Alana Bogor, Kamis (29/09/2022).

Woman in Leadership in The Security Sector Short Course adalah adalah kegiatan kursus mengenai bagaimana menjadi seorang pemimpin khususnya bagi perempuan yang berdinas ataupun bekerja di bidang security, di bidang pertahanan dan keamanan.

Dalam paparannya, Danlanal Bandung menjelaskan bagaimana perempuan Indonesia dapat menjadi seorang pemimpin di wilayah masing-masing sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi anggotanya, beberapa contoh dari pemimpin-pemimpin yang ada di Indonesia dan yang ada di internasional mempunyai karakter serta sifat yang dimiliki oleh seorang pemimpin. Untuk mensiasati atau mengatur antara tugas sebagai seorang pemimpin dan tugas sebagai seorang ibu/seorang istri dalam suatu keluarga kita harus mampu mengatur waktu sikap, mengatur perilaku kita sebagai seorang pemimpin perempuan.

Yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah perempuan-perempuan yang berdinas di sector security atau di bidang keamanan, course leader dari Australia Miss Jasinta Carol, Profesor Syahram Akbar Sadeh, perwakilan Kedutaan Besar Australia, perwakilan dari BIN, perwakilan dari KKP, perwakilan Kemenko Marves, Kementerian Polhukam, perwakilan TNI/Polri, perwakilan dari Basarnas, perwakilan dari PT. Telkom dan PT. Pertamina serta beberapa institusi lainnya.

(Pen Lanal Bandung)