Lanal Sibolga Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Masyarakat Pesisir

Spread the love

Sibolga,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga laksanakan Sosialisasi Penyuluhan Bela Negara kepada masyarakat pada Klaster Pertahanan Program Kampung Bahari Nasional (KBN) TNI Angkatan Laut di Desa Binaan Lanal Sibolga yaitu Desa Jago-Jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (26/09/2022).

Dalam kegiatan ini diberikan pengajaran-pengajaran tentang Sosialisasi Bela Negara di lingkup masyarakat oleh Kabankesbangpol Kabupaten Tapteng Budi Joniar H. Siahaan, S.E., M.M., kepada masyarakat untuk meningkatkan dan menerapkan sikap tenggang rasa dan rasa saling tolong-menolong dengan masyarakat lainnya yang dilaksanakan di Rumah Pintar KBN, Desa Jago-Jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr., Opsla., menyampaikan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dandenpom Lanal Sibolga Kapten Laut (PM) Yulius Dedy Kesbianto “Bela Negara adalah kewajiban setiap warga negara, upaya bela negara wajib bagi setiap warga negara, sebagaimana disebutkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat 3”.

Kegiatan dihadapan sekitar 60 orang masyarakat Desa Jago-jago dan diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme masyarakat dalam membela negara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pjs. Paspotmar Lanal Sibolga Letda Laut (S) Tangi Lumbantoruan, Camat Badiri Azmal Sihotang, Kepala Desa Jago-jago diwakili Sekdes Abdul Rasid Tanjung.

(Pen Lanal Sibolga)