Komandan Lanal Bandung Hadiri Ziarah Makam Leluhur/Pendiri Kota Bandung Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) Ke-212

Spread the love

Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri kegiatan Ziarah Makam Leluhur/ Pendiri Kota Bandung yang dipimpin oleh Sekda Kota Bandung Drs. H. Ema Sumarna, bertempat di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum No. 56 Kota Bandung, Kamis, (22/09/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Bandung ( HJKB ) Ke-212 Tahun 2022.

Dalam sambutan Walikota Bandung yang disampaikan oleh Sekda Kota Bandung bahwa dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB), Pemerintak Kota Bandung berziarah ke makam para Bupati Bandung terdahulu. Dalam ajaran agama kita juga mari kita semua mendoakan mereka, “Sejatinya manusia akan kembali ke tanah, maka itu melalui ziarah kubur harus menjadi pengingat agar terus berlomba-lomba mencari kebaikan selama sisa hidup di dunia”.

Karena prinsipnya ziarah kubur itu bukan semata-mata pengingat kematian, tapi mengingatkan kita untuk terus memperbanyak amal. Sebagai generasi penerus harus memiliki jiwa semangat yang sama dengan para terdahulu demi membangun Bandung Unggul, Bandung Juara, Sejahtera dan Agamis. Mudah-mudahan kita sebagai generasi penerus, generasi yang siap melanjutkan pembangunan Kota Bandung bisa mengambil pelajaran dari mereka-mereka yang sudah mendahului kita.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Danlanud Hisein Sastranegara Bandung, Dandim 0618/KB, Satbinmas Polrestabes Bandung, Dandenpom Kota Bandung, Kasatpol PP Kota Bandung, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung.

(Pen Lanal Bandung)