Hamdan Hamedan : Dengan Aplikasi KESAN Memudahkan Santri Belajar Islam

Spread the love

Jakarta, Kini telah hadir aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri dan Muslim Nusantara)  bit.ly/HamdanBERKESAN adalah aplikasi islami untuk memudahkan santri belajar. Memudahkan masyarakat untuk belajar mengaji, pengingat untuk beribadah serta bisa digunakan untuk memperdalam keilmuan Islam kata CEO KESAN Hamdan Hamedan kepada awak media usai menghadiri acara Konferensi Internasional Ulama Ahlussunah Wal Jama’ah di Jakarta, Rabu (7/9/22).

Hamdan menambahkan KESAN  (bit.ly/HamdanBERKESAN) adalah aplikasi Muslim & santri terlengkap dari Alquran, jadwal sholat, alarm azan juga memiliki fitur penanggalan hijriah yang bisa disetel sebagai pengingat puasa sunah dan hari-hari besar Islam. Kemudian, dilengkapi juga fitur Alquran, salawat, doa, hadis-hadis, doa haji dan umrah, jadwal salat dan artikel Islami. Bahkan ada fitur kitab kuning.

Selain itu kebutuhan santri akan informasi Islam bisa tercukupi. Aplikasi Kesan bisa disetel untuk mengingatkan jadwal salat wajib dan sunah. Aplikasi Kesan bisa diunduh secara gratis pengguna Android. “Saya riset dulu ke santri-santri, fitur apa saja yang harus ada dan tidak ada. Salah satunya tidak ada iklan, papar Hamdan.

Aplikasi KESAN ini lanjut Hamdan kita mulai dari tahun 2019. Saat ini penggunanya sudah mencapai 600 ribu orang dari Sabang sampai Merauke bahkan digunakan 40 negara di seluruh dunia. Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah : pertama merupakan aplikasi karya anak bangsa, yang kedua kita mengangkat khazanah Islam yang beragam di Indonesia seperti Islam Ahlussunah Wal Jama’ah yang merekomendasikan Imam, yaitu Mazhab Imam Maliki, Imam Syafi’i, Imam Hamdali, Imam Hanafi dan lain-lain, yang ketiga mempromosikan Islam yang ramah, yang keempat ada juga Al-Quran tafsir Kemenag, yang kelima artikel harian yang terbit maupun aplikasi tanya jawab Kiai dan konsultasi Islami, yang keenam jadwal, seribu narasi kitab kuning kitab sholat dan 700 doa & dzikir sholawat.

Sejauh ini animo untuk aplikasi KESAN ini dari bulan ke bulan pengguna aplikasi ini terus meningkat. Menandakan adanya kehausan ilmu keislaman melalui Google jadi perlu ada aplikasi yang bisa menjembatani kebutuhan akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan agama Islam dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia terang Hamdan.

Harapannya dari aplikasi ini semoga Islam yang sudah tumbuh berkembang di Indonesia ini semakin berkembang lagi dengan corak-corak yang damai dan moderat,” tutupnya.