Peringati HUT Ke-77 RI, Fahira Idris Beri Penghargaan Kepada Veteran, Buka Gerai UMKM, Vaksinasi Dan Deklarasi Damai

Spread the love

.
Jakarta – Anggota DPD RI Perwakilan DKI Jakarta yang juga Ketua Umum Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menggelar Upacara Bendera HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di RPTRA Udara Segar, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur (17/8). Dalam upacara bendera yang diselenggarakan oleh Komando Wilayah Bang Japar Jakarta Timur ini, Fahira Idris memberikan penghargaan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, membuka gerai-gerai UMKM dan menggelar vaksinasi Covid-19 & BIAN serta deklarasi Damai & Kondusif.
.
Bertindak sebagai inspektur upacara dan pembaca teks Pancasila, Fahira Idris mengungkapkan salah satu alasan, latar belakang dan tujuan didirikannya Organisasi Bang Japar adalah untuk ambil bagian dan tanggung jawab mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Itulah kenapa, garis perjuangan Bang Japar adalah menebar kemaslahatan bagi segenap masyarakat.
.
“Jika dulu, para pejuang kemerdekaan mengerahkan semua daya, harta, bahkan nyawanya agar kita bisa hidup dalam alam kemerdekaan, maka saat ini, dengan segala daya kita juga harus mempertahankan kemerdekaan ini dengan memposisikan diri kita sebagai manusia yang bermanfaat bagi masyarakat. Organisasi Bang Japar akan terus berupaya senantiasa hadir dalam tiap persoalan masyarakat, memberi pendampingan dan memberikan solusi serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujar Fahira Idris.
.
Menurut Fahira Idris, semua tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia mulai dari Tjokroaminoto, Soekarno, Hatta, Sjahrir, M. Yamin dan banyak tokoh lainnya ditempa oleh organisasi saat melawan penjajahan.  Organisasi menempa mereka menjadi pribadi yang tangguh, berwawasan, punya integritas, disiplin, jujur, berani sekaligus penuh empati terhadap kondisi masyarakat sekitar. Organisasi menempa tokoh-tokoh besar ini menjadi pribadi-pribadi pendobrak yang bermanfaat bagi masyarakat.
.
“Para tokoh bangsa ini menjadikan organisasinya sebagai alat perjuangan dan sarana belajar serta meningkatkan kapasitas diri. Visi dan misi inilah yang sekarang sedang ditempuh oleh Bang Japar. Sebagai Organisasi yang garis perjuangannya menebar kemaslahatan bagi segenap masyarakat, para kader Bang Japar akan terus berupaya meningkatkan kapasitas diri agar mempunyai kemampuan yang mumpuni baik dalam hal pemberdayaan sosial kemasyarakatan dan advokasi masyarakat sebagaimana cita-cita para pejuang dan pendiri bangsa ini,” pungkas Fahira Idris Senator Jakarta ini.
.
Fahira Idris mengapresiasi dan Berterima kasih kepada para tamu undangan diluar Bang Japar yang hadir, terima kasih kami ucapkan kepada Ormas yang ada di Forum Lintas Ormas (FLO) seperti DPW Kembang Latar DKI Jakarta, LMP, BPPKB Banten, PPBNI Satria Banten, Pokdarkamtibmas, DPW BKPRMI DKI Jakarta, Brigade Masjid, Forkabi, yang hadir, Perwakilan Walikota Jaktim, Dewan Kota, Kesbangpol Jaktim, Kecamatan Kramat Jati, Kelurahan Se Kramat Jati, Puskesmas Kecamatan & Kelurahan, TNI Polri, FKDM, LMK, dan yang juga hadir bersama-sama kita para Veteran dan Masyarakat yang akan memeriksa kesehatannya, melakukan Vaksinasi Covid-19 dan BIAN, serta berbelanja di Gerai UMKM Bang Japar.

Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jakarta Timur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan terkhusus kepada Ibu Fahira Idris Ketua Umum yang hadir dan menjadi Inspektur Upacara, hadir juga Dewan Penasehat Bang Japar Mako Pusat Bapak H. Aldwin Rahadian yang membacakan Naskah Deklarasi Damai dan Kondusif Bang Japar di Jakarta Timur. Terima kasih juga kepada Para Panitia dan Petugas upacara yang telah bersama-sama latihan untuk mensukseskan kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 Tahun. Kemudian, terima kasih kepada Walikota Jaktim, Sudin LH Jaktim, Pengelola RPTRA, Bapak Camat Kramat Jati beserta semua pihak dari Tamu dan Warga disekitar RPTRA, terima kasih atas kerjasama dan kolaborasinya selama ini, semoga terus terjalin dan makin menguatkan untuk kemajuan Jakarta Timur rumah kita bersama, Bersama Kita Bisa.