Bakti Nuswantara Hadir Untuk Menegakkan Pancasila sebagai ideologi Bangsa dan Negara

Spread the love

Jakarta, Besok tanggal 17/08/2022, Indonesia genap berusia 77 Tahun sebagai Bangsa dan Negara yang merdeka dari kuasa penjajah (Belanda) menjadi Bangsa dan Negara yang bebas dan berdaulat untuk menentukan nasib dan tujuannya kata Ketua Umum Bakti Nuswantara Kharles Simanjuntak memper memper memperingati HUT kemerdekaan RI di Jakarta, Selasa (16/8/22).

Usia 77 menjadi angka yang sarat makna, Angka double 7 merupakan angka yang bermakna spiritual bagi manusia yang diberi hikmat ilahi sebagai insan ciptaan Tuhan YME, oleh karena itu kami ORMAS Bakti Nuswantara sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertagwa mencoba menggali makna 77 Tahun pemberian Tuhan YME beber Kharles.

Bakti Nuswantara adalah Organisasi Masyarakat yang dideklarasikan untuk mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Sebagai Ormas yang menjunjung nilai-nilai Pancasila, perlu direnungkan oleh segenap Warga Negara Indonesia apakah Anda Indonesia bisa terbebas diantaranya, bebas dari stres dan rasa takut dan kuatir dari bahaya Covid-19, Narkoba, Korupsi, Kriminal, dan Kemiskinan.

“Apakah sungguh-sungguh kita sudah menjadi Negara yang Merdeka dan Berdaulat, tidak diintervensi oleh kekuasaan asing dan elit global?”, Ungkap Kharles.

Lanjutnya, “Bakti Nuswantara hadir di tengah arus perkembangan teknologi untuk tetap menegakkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.”

Menurut Charles, Indonesia perlu menguatkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. “Dengan Bakti Nuswantara, ideologi Indonesia dapat tetap terjaga dari ancaman apapun yang merusak dan ingin memecah-belah bangsa,” katanya.

Kharles menjelaskan, Bakti Nuswantara menjunjung keberagaman budaya dan adat di Tanah Air. Menurutnya, semua harus tetap berdampingan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Negara tercinta ini memiliki beragam suku, budaya, adat yang tersebar di berbagai penjuru. Ini, jangan sampai terpecah belah dengan kepentingan apa pun,” tutupnya.