PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN CABA PK DAN KOPETENSI GEL. II SERTA CATA PK GEL. II TA. 2022 PANDA JAKARTA

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. yang juga merupakan Ketua Panitia Daerah Lantanmal III, pada Seleksi Caba PK dan Kopetensi Gel. II serta Cata PK Gel. II TA. 2022. memimpin Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan oleh Tim Werving Panda Lantamal III, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal III Gunung Sahari No 2 Ancol Jakarta Utara, Senin (15/08/2022).

Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan merupakan komitmen Lantamal III dalam pelaksanaan rekruitmen dan seleksi Seleksi Caba PK dan Kopetensi Gel. II serta Cata PK Gel. II TA. 2022. agar dilaksanakan sesuai prosedur dan kriteria sehingga diharapkan putra putri daerah ini yang dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut yang handal.

Dalam amanatnya Danlantamal III mengatakan Penandatangan pakta integritas adalah hal mutlak yang harus dilakukan, apabila hal tersebut dilanggar maka tidak hanya peserta yang akan menjalani proses hukum tapi juga panitia juga akan mendapatkan sanksi hukum yang berlaku di dalam kemiliteran.

Lebih lanjut komandan juga menyampaikan di dalam kegiatan seleksi tidak ada penarikan uang sepeserpun untuk para calon prajurit, dan apabila ada peserta coba-coba, maka sanksi hukum akan kita berlakukan seperti pencoretan dan akan di laporkan karena melakukan kegiatan KKN demikian juga dengan panitia Jangan pernah untuk sekali-sekali minta apapun, apa lagi memberikan janji kepada calon peserta untuk dapat diterima.

“Penyelenggaraan acara penandatanganan pakta integritas di lingkungan Lantamal III merupakan langkah nyata komitmen seluruh aparatur militer dan sipil dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi, guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas Kolusi, Korupsi, Nepotisme (KKN) serta peningkatan pelayanan publik,” kata Danlantamal III.

Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk senantiasa berdoa sebelum anda memulai setiap pelaksanaan kegiatan yang kita laksanakan.