LANAL BANDUNG TERUS DILAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN NASIONAL

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung terus mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Baik untuk vaksin dosis pertama, kedua dan ke tiga dengan vaksinasi Sinovac, Pfizer bagi anggota dan masyarakat umum kegiatan ini berlangsung di Mako Lanal Bandung, Rabu (30/03/2022).

Serbuan vaksin maritim di Bandung ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19 dan Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah membentuk sistem kekebalan tubuh kelompok masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kegiatan serbuan vaksin maritim merupakan proses percepatan pemerataan pemberian vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum mendapatkan vaksin. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk,”pungkasnya.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target terpenuhi. Dari 62 orang yang terdaftar semua tervaksin. Kedepan diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin secara gratis, aman dan halal.