VAKSIN BOOSTER LENGKAPI IMUNITAS MASYARAKAT CIREBON

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Dengan makin pentingnya masyarakat memperoleh vaksin, kini Lanal Cirebon sebagai salah satu Jajaran yang berada di Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta, terus mengupayakan dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin nasional mulai dari dosis 1 hingga booster yang dapat memberikan imunitas lebih kepada masyarakatnya melalui serbuan vaksin yang berlokasi di Grage City Mall Cirebon, Senin (28/03/2022).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi mayarakat ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19 di cirebon dan Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah membentuk sistem kekebalan tubuh kelompok masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19.

Hingga saat ini tenaga kesehatan BP Lanal Cirebon terus mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 telah melaksanakan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat, kali ini masyarakat di kota cirebon dan sekitarnya berhasil di vaksin dosis satu, dua dan tiga sebanyak 336 warga dengan suntik vaksin sinovak dan pfizer.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” Dalam kegiatan Serbuan vaksinasi saat ini tidak hanya bagi masyarakat kota cirebon, namun lebih diutamakan bagi para nelayan yang jauh dari jangkauan tim kesehatan. Itu dikarenakan wilayah yang mereka tinggali merupakan daerah-daerah yang capaian persentase vaksinasinya masih rendah,“ ungkap Farouq.

Lebih lanjut dikatakan,” Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, TNI AL dan Jajarannya dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat disekitarnya,” imbuhnya.