NAKES LANAL PALEMBANG TERUS MEMBERI PELAYANAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT KOTA PALEMBANG

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang gencarkan serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan pemerataan pemberian vaksin COVID-19 yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Palembang, Rabu (23/03/2022).

kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan Sasaran berbagai lapisan Masyarakat, Jenis Vaksin yang diberikan Sinovac dan Astra Dosis 1, 2 Serta Dosis Lanjutan (Booster) dengan Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Palembang sebanyak 5 orang dipimpin oleh Letda Laut (K/W) dr. Meiyestri Dwi Riani Pjs. Ka BP Lanal Palembang. Dalam pelaksanaan giat Vaksinasi ini jumlah masyarakat yang menerima vaksinasi sebanyak 19 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP mengatakan “Sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL harus pro aktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat yang tinggi, memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah, terutama penanggulangan Covid-19,” ujar Farouq.

Disamping melaksanakan giat vaksinasi, Tim Nakes Lanal palembang dibantu para anggota Babinpotmar Lanal Palembang terus menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya masyarakat daerah pesisir agar memahami pentingnya vaksinasi ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 dan terwujudnya masyarakat Palembang yang sehat dan terbebas dari virus Covid -19 maupun variannya.