VAKSINATOR COVID – 19 BP LANAL CIREBON KEMBALI MENYISIR MASYARAKAT

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Lanal Cirebon sebagai salah satu Jajaran yang berada di Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta, terus mengupayakan dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin nasional dengan menyasar melalui serbuan vaksin kepada masyarakat kota cirebon yang di motori oleh Tenaga Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Cirebon, Senin (21/03/2022).

Kegiatan servak ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke, guna mempercepat pemutusan mata rantai berkembangnya virus corono di Indonesia. Dengan menggunakan Vaksin Sinovac dan Astrazeneca, hari ini sebanyak 15 orang tervaksin dengan dosis tiga.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” “Serbuan vaksinasi saat tini idak hanya bagi masyarakat kota cirebon dan keluarga besar TNI, namun lebih diutamakan bagi para nelayan yang jauh dari jangkauan tim kesehatan. Itu dikarenakan wilayah yang mereka tinggali merupakan daerah-daerah yang capaian persentase vaksinasinya masih rendah, “ ungkap Farouq.

“Kegiatan serbuan vaksinasi menunjukan soliditas TNI, dan merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi secara penuh, untuk itu Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dengan semangat Jalesveva Jayamahe akan mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.