JALIN SINERGITAS, LANTAMAL III GELAR COFFEE MORNING BERSAMA FORKOPIMKO PLUS JAKARTA UTARA

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Dalam rangka sinergitas TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah setempat, Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta menyelenggarakan acara Coffee Morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota Plus Jakarta Utara, yang dihadiri Walikota Administrasi Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, S.IP., M.Si dan KS Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto, di Gedung Serba Guna Mako Lantamal III Jakarta, Selasa (15/03/2022).

Menurut Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) umar farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Kegiatan coffee morning seperti ini sangat baik untuk dilaksanakan karena dapat menjalin sinergitas TNI-Polri dengan Forkopimda setempat sehingga terjalin keakraban baik secara emosional maupun kedinasan. Kita dapat saling dukung dalam program-program yang baik tentunya yang berkaitan dengan kedinasan, hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut laksamana TNI Yudo Margono dalam hal jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan menuju sinergitas dalam kesemestaan” pungkas Heri.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara menyampaikan dalam sambutannya tentang apresiasinya atas sinergitas TNI-Polri dalam hal keberhasilan penggerebekan bandar narkoba di Kampung Bahari belum lama ini. Ali juga mengatakan,” Kedepan Kampung Bahari akan dirubah dari kesan negatifnya dengan memberikan lapangan pekerjaan yang layak bagi masyarakatnya dengan harapan agar masyarakat Kampung Bahari terbebas dari narkoba secara perlahan,” ucapnya.

Selain itu disampaikan juga tentang pentingnya sosialisasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Utara. Usai sambutan Walikota, dilanjutkan paparan tentang BPJS oleh Asisten Deputi Wilayah DKI Jakarta, Walter Sigalingging.

Usai Coffee Morning seluruh tamu undangan bersama personel Lantamal III baik militer dan Pegawai Negeri Sipil mengikuti olah raga bersama dengan senam SKJ-88 dilanjutkan jalan Sehat keliling Mako Lantamal III Jakarta. Kegiatan diakhiri dengan Foto Bersama dan Ramah Tamah serta kegiatan menembak pistol bagi tamu yang berminat.