GUNA MENANGKAL PENYEBARAN VIRUS COVID – 19, BP LANAL BANDUNG TERUS ADAKAN SERBUAN VAKSIN

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Jajaran Lantamal III Jakarta Lanal Bandung kejar terus target perolehan vaksin covid-19 di wilayah Bandung dan Sekitarnya kepada masyarakat umum di Mako Zipur 9, Jl. A.H. Nasution No.Km. 10, Pakemitan, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Jumat (25/02/2022).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi mayarakat umum di wilayah Bandung dan sekitarnya ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19 di Propinsi Banten.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. Mengatakan,” Kegiatan ini merupakan proses percepatan pemerataan pemberian vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum mendapatkan vavaksin. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat umum dan Keluarga Besar TNI untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk,”pungkasnya.

Lebih lanjut komandan juga berpesan “Mari kita terus mendukung Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19 dengan tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan pengujian dan penelusuran, mengintensifkan penyaringan peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemic,” tuturnya.

Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini para tenaga kesehatan dari BP Lanal Bandung tetap menunjukan semangatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hari ini serbuan vaksin Lanal Bandung berhasil memvaksin 182 orang dengan vaksin sinovac dan astrazeneca dosis satu, dua dan tiga, Kedepan diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin secara gratis, aman dan halal.