NAKES PANGKALAN TNI AL BANDUNG TERUS BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI BOOSTER KEPADA KBT DAN MASYARAKAT MARITIM

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung terus mendukung pelyanan Vaksinasi Booster kepada Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat Maritim mulai dari anak usia 6-11 tahun dan Dewasa bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (24/02/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL guna mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis 9 orang orang sebagai Vaksinator yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna kepada 56 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 Sinovac sebanyak 1 orang, Vaksin 2 Sinovac sebanyak 9 orang dan Vaksin 3 Astrazeneca 32 orang serta Vaksin 3 Moderna 14 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” TNI AL selalu siap mendukung percepatan pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat daerah, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk, mulai usia 6 tahun hingga masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.