NAKES LANAL PALEMBANG BERI PELAYANAN VAKSINASI BERBAGAI KOMPONEN MASYARAKAT

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Tenaga kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Palembang, melanjutkan memberikan pelayanan kepada berbagai komponen warga masyarakat Maritim dan KBT di wilayah kerja Lanal Palembang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19 di bertempat di SDN. 64 Komplek TNI AL Arafuru Palembang, Kamis (17/02/2022).

Sesuai dengan Semangat Jalesveva Jayamahe untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas dari berbagai komponen masyarakat, dalam pelaksanaan vaksinansi Balai Kesehatan Lanal Palembang kerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sabokiking Palembang dari Dinas Kesehatan Kota Palembang. Pencapaian Pelaksanaan vaksinasi saat ini dapat melayani masyarakat sejumlah 111 orang dengan vaksin sinovak.

Kegiatan servak ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke, guna mempercepat pemutusan mata rantai berkembangnya virus corono di Indonesia.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. mengatakan,” “Serbuan vaksinasi saat tini idak hanya bagi masyarakat umum dan keluarga besar TNI, namun lebih diutamakan bagi para nelayan yang jauh dari jangkauan tim kesehatan. Itu dikarenakan wilayah yang mereka tinggali merupakan daerah-daerah yang capaian persentase vaksinasinya masih rendah, “ ungkap Farouq.

“Secara global kegiatan serbuan vaksinasi menunjukan soliditas TNI, dan merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi secara penuh.