Tingkatkan Terus Herd Immunity, 156 KBT Tervaksin oleh BP Lanal Bandung

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Tenaga Kesehatan (Nakes) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung terus mendukung pelayanan Vaksinasi kepada Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat Maritim mulai dari anak usia 6-11 tahun hingga Dewasa di Mako Lanal Bandung, Kamis (10/02/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata Jajaran Lantamal III Lanal Bandung dalam mendukung program pemerintah guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional sekaligus guna membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan BP Lanal Bandung melibatkan 9 orang Vaksinator dengan Vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna dengan perolehan hari ini 156 orang dengan rincian Vaksin 1 Astrazenica 3 orang, Vaksin 1 Sinovac sebanyak 1 orang, Vaksin 2 Sinovac sebanyak 9 orang dan Vaksin 3 Astrazeneca 130 orang serta Vaksin 3 Moderna 13 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP mengatakan, “ Dalam sebuah Komunitas atau kelompok harus dibentuk imunitas yang tinggi dengan cara masyarakatnya membentengi diri dari segala penyakit atau virus yang salah satunya adalah vaksin Covid-19, sehingga penyebaran virus dapat terkendali,”pungkasnya.

“Kegiatan tersebut tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan antara lain tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi,” imbuhnya.