TNI AL Lanal Babel Terus Beri Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Maritim

Spread the love

Dispen Lantamal3,-Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab Bangka dan Polsek Belinyu terus layani masyarakat maritim dengan melaksanakan serbuan vaksin di tempat di kantor Balai Desa Air Riau Kec. Belinyu Kab. Bangka, Rabu (29/12/ 2021).

Dalam kegiatan tersebut Tim vaksinasi Lanal Babel bekerjasama dengan Instansi terkait Dinkes Belinyu berhasil memberikan pelayanan vaksin covid-19 dengan Sinovac dan Pzier baik dosis satu maupun lanjutan secara gratis, aman dan halal.

Sebanyak total 189 orang masyarakat maritim berhasil tervaksin namun untuk beberapa orang tunda tidak dapat di vaksin karena terkendala tensi dengan jenis melibatkan 16 orang tenaga kesehatan terdiri 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel yang dipimpin Ka Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla. CHRMP mengatakan,” Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19,” pungkas Farouq.