WADAN LANTAMAL III, UJI KESIAPAN PERSONEL DALAM TUGAS OPERASI MELALUI LATOPSRATMIN

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E., M.M. mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Syukuran Latopsratmin TA.2021 di Lapangan M. Salim dan Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil Jakarta Utara, Senin(20/12/2021).

Dalam apel gelar pasukan tersebut Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma selaku Inspektur upacara mengatakan,” Kegiatan hari ini dalam rangka menyiapkan profesionalisme prajurit sekaligus sebagai sarana untuk menguji kesiapsiagaan tempur prajurit maupun alutsistanya. Manuver lapangan dilaksanakan mulai 20 – 24 Desember 2021 yang melibatkan personel dan material tempur TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Darat dari Jakarta sampai dengan daerah Lampung,” pungkasnya.

Wadan Lantamal III saat dilokasi mengatakan bahwa Latihan Opsratmin ini rutin dilaksanakan oleh TNI karena sangat penting sebagai acuan dan tolak ukur dalam pelaksanaan operasi yang sebenarnya. Seperti halnya manuver lapangan ini nantinya akan menjadi tolok ukur terhadap tingkat pemahaman rencana operasi latihan yang telah disusun sekaligus menguji kesiapan personel serta unsur dalam pelaksanakan tugas operasi.

Dikatakan Teguh,” Latihan ini menuntut kesiapan fisik yang prima karena banyak persoalan-persoalan serta dinamika latihan yang harus dilalui. Dengan berbekal semangat berlatih serta kesungguhan para peserta latihan maka akan diperoleh hasil latihan yang optimal,” lanjutnya.