Bintara dan Tamtama Remaja TNI AL Lanal Sabang Laksanakan Perawatan Tanaman di Kebun Basyarah Ketahanan Pangan

Spread the love

Sabang,- Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Dinas Potensi Maritim Lanal Sabang mengerahkan Bintara dan Tamtama Remaja untuk melakukan kerja bakti perawatan tanaman di Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Lanal Sabang yang berlokasi di Komplek Dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Minggu (19/12/2021).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M., melalui Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto agar melaksanakan perawatan secara rutin Kebun Basyarah Ketahanan Pangan milik Lanal Sabang, sehingga tanaman yang telah kita tanam dapat tumbuh dengan subur.

Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Lanal Sabang diresmikan oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., pada tanggal 3 September 2021, dan telah dilaksanakan panen sayur dan ikan hasil budidaya Potmar Lanal Sabang.

“Harapan ke depan, semoga Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Lanal Sabang dapat lebih berkembang dengan berbagai jenis komoditi tanaman, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh Personel Lanal Sabang,” ujar Danlanal Sabang.

Kegiatan dihadiri oleh Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) Eko Tjandra Aprilianto, Babinpotmar Lanal Sabang Peltu Ttg Jufriansyah, Anggota Potmar Lanal Sabang PNS Yohanes, Baja 10 Personel, dan Taja 11 Personel.

(Pen Lanal Sabang)